Cara Mengusir Kecoa Secara Alami Ini Terbukti Ampuh

Cara mengusir kecoa secara alami yang paling ampuh. Kecoa adalah serangga yang keberadaanya tidak dapat kita abaikan karena membuat rumah tidak sehat dan nyaman. Serangga ini dapat dapat menjadi perantara penyebar penyakit, bau tak sedap, dan alergi. Kecoak dapat menyebarkan penyakit melalui makanan yang dihinggapinya. Lantas bagaimana membasmi kecoa di rumah, dapur, kamar, lemari, dan toilet dengan bahan alami tanpa menggunakan produk kimia?

Di zaman modern ini, kecoa dapat dibasmi dengan obat serangga. Tapi penggunaan racun serangga seringkali menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. Untuk itu akan lebih baik jika anda mencoba menerapkan cara alami dalam mengusir kecoa dari rumah anda. Penggunaan bahan alami dalam mengusir kecoa relatif tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Cara Mengusir Kecoa Secara Alami

Kecoa bisa diusir dengan menggunakan bahan-bahan alami, yakni sebagai berikut :

1. Daun Salam

Siapa yang sangka daun salam bisa digunakan untuk mengusir kecoa. Ya betul, manfaat daun salam tidak hanya sebagai bahan bumbu dapur tetapi juga dapat mengusir kecoa. Cara mengusir kecoa dengan daun salam yaitu haluskan daun salam lalu terbarkan di area yang sering dikunjungi kecoa. Taburan daun salam ini akan menjadikan area tersebut bebas dari kecoa, karena serangga ini tidak suka aroma daun salam.

2. Mentimun

Kecoa sangat tidak suka dengan mentimun. Nah, cara mengusir kecoa dengan mentimun yaitu siapkan satu buah mentimun segar, kupas, ambil kulitnya, lalu taruhlah di wadah alumunium. Reaksi kulit mentimun dan alumunium dapat mematikan kecoa karena aromanya yang menyengat.

3. Air sabun

Cara alternatif mengusir kecoa yaitu dengan menggunakan larutan air sabun yang disimpan dalam sebuah wadah. Caranya yaitu percikan air sabun pada kecoak yang sedang berkeliaran, dan selang beberapa waktu kemudian maka kecoa itu pun akan mati.

4. Amonia

Cara mengusir kecoak berikutnya yaitu dengan menggunakan amoniak. Tahukan anda bahwa kecoa sangat tidak suka dengan amonia. Nah, anda dapat memanfaatkan amonia untuk memastikan kecoa pergi dari rumah anda. Caranya yaitu tuangkan 2 gelas kedalam ember air. lalu siramkan memalui wastafel. Amonia yang bereaksi dengan air akan menimbulkan bau yang sangat tidak disukai oleh kecoak.
cara mengusir kecoa secara alami

5. Bawang Putih

Bawang putih menimbulkan bau khas yang menyengat. Kabar baik bagi anda bahwa bawang putih sangat ampuh dalam membasmi kecoa di dapur maupun ruangan rumah anda lainnya. Cara mengusir kecoa dengan bawang putih yaitu letakkan potongan bawang putih di area yang sering dikunjungi kecoa.

6. Kapur Barus

Bukan rahasia lagi bahwa kapur barus dapat mengusir kecoa. Anda hanya perlu menempatkan kapur barus di area yang sering dikunjungi kecoa.

7. Biji Lavender

Biji lavender bisa menjadi solusi ampuh mengusir kecoa, karena kecoa tidak suka biji lavender. Tempatkan biji lavender di area tertentu yang sering dilalui oleh kecoa, maka hewan kecoa ini pun akan segera pergi dari rumah anda.
Tips cara mengusir kecoa secara alami diatas sangat mudah untuk anda terapkan. Manfaat mengusir kecoa dengan bahan alami yaitu tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan dibandingkan obat serangga semprot. Jangan biarkan kehadiran kecoa di rumah, dapur, kamar, lemari, dan toilet. Basmilah kecoa agar kesehatan lingkungan rumah senantiasa terjaga.

Komentar

Postingan Populer